Chasing The Rainbow

 picture credit : ihearlife

Howdy! Hari ini gue bakal berbagi sedikit tentang isi dalam blog gue. Gue memutuskan untuk mengganti nama blog gue dari A COSMIC HEART menjadi CHASING THE RAINBOW. Kenapa begitu? I’ll tell you why then :D

Nama blog gue yang dulu diambil dari account tumblr gue yang judulnya sama. Dulu gue menamakan tumblr gue dengan A Cosmic Heart semata-mata karena gue suka aja dengan kata-kata itu. Dan akhirnya biar ga pusing waktu bikin di blogspot, gue menamakannya sama. Cuma lama-lama gue merasa kayaknya judul itu kurang menggambarkan gue aja gitu. Haha. Jadi gue memutuskan untuk menggantinya dengan sesuatu yang lebih “gue”.

Kenapa namanya harus CHASING THE RAINBOW? Teman-teman deket gue tau, gue suka sama yang namanya pelangi. Dan gue paling suka gambar pelangi yang ditemani dua buah awan yang sering kita lihat itu. Gue juga suka gambar itu (selain karena gambarnya pelangi, juga karena gue ga bisa gambar LOL). Pagi ini gue baru kepikiran buat nulis sesuatu tentang pelangi di blog gue. Gue bakal nulis alasan-alasan kenapa gue suka pelangi. Dan di bawah ini adalah beberapa alasan gue :
                                                                                                                                                               
1. Pelangi itu bagus.
Gue yakin 1000% kalau di dunia ini pasti semua setuju kalau pelangi itu cantik banget. Dengan 7 warna yang gue tau, yaitu mejikuhibiniu. Yang ga tau kepanjangannya boleh cari tau sendiri. Dan yah menurut gue itu adalah hal yang bagus banget. Dengan melihat pelangi aja hati kita uda bisa merasa senang. Hehe. Dan gue menjadikan ini alasan pertama karena ini adalah hal yang paling mendasar yang bisa kita lihat dari sebuah pelangi, yaitu fisiknya :)

2. Janji
Semua yang pernah jadi murid sekolah minggu pasti tau apa asal mula pelangi itu. Yap, itu adalah perjanjian antara Tuhan dengan Nuh dimana Tuhan berjanji, Dia ga bakal menggunakan air bah untuk memusnahkan umat manusia. Jadi di balik terciptanya pelangi itu, ada sebuah janji yang indah yang Tuhan uda berikan buat kita semua dan gue percaya hal itu :)

3. Pengorbanan
Pelangi itu ga muncul begitu aja. Harus ada hujan dulu. Dan hujan itu ga selalu menyenangkan. Untuk melihat pelangi, lu harus melalui hujan dulu. Simpel, berarti harus ada pengorbanan dulu sebelum kita bisa melihat pelangi. Sama kayak kehidupan kita, sebelum kita bisa mendapatkan kebahagiaan yang sejati, kita harus melalui “hujan-hujan” terlebih dahulu. Baru setelah itu pelangi kita akan datang :)

4. Langka
Bisa melihat pelangi itu ga gampang. Gue personally seumur hidup mungkin baru beberapa kali melihat pelangi. Pelangi dalam arti sebenarnya maksud gue. Which means, pelangi itu sesuatu yang langka, yang ga sembarangan bisa dilihat kapanpun. Dan itulah yang membuat dia berharga :)

Well sejauh ini gue bisa mikirnya sampai segitu doang sih. Mungkin kalau gue kepikiran lagi, gue bakal nambahin lagi. Jadi, arti dari CHASING THE RAINBOW itu secara harafiah tentu kita uda tau, yaitu mengejar pelangi. Dan maksud gue adalah di sini gue bakal menuliskan apapun tentang gue dan perjalanan gue dalam chasing my perfect rainbow, yaitu hari dimana gue bakal menemukan kebahagiaan sejati gue. Gue sadar, gue bakal melewati hujan sebelum menemukannya. Tapi gue yakin, suatu hari nanti gue bakal mendapatkannya. Mungkin di dunia ini, atau mungkin di kehidupan lain setelah kehidupan ini :)

2 comments:

Jane Reggievia said...

hey, rainbow chaser! :D
gue suka banget deh sama post lu yg ini, so touchy! as I said, pelangi itu sastika banget, hahaha! go and catch your "rainbow" yah! :D

acosmicheart said...

haha thank you so much dear Jane :))

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...