Seminggu Sebelum Kepulangan

Seminggu lagi gue bakal balik lagi ke Guangzhou karena masa liburan gue juga uda habis. Apakah gue excited dengan kepulangan  gue ke Guangzhou nanti? Jawabannya adalah absolutely yes. Jujur gue uda bosan banget di sini. Gue ngerasa keberangkatan gue ke Guangzhou kali ini lebih bisa disebut PULANG. Sebenarnya gue sendiri udah bingung. Kalau gue bilang kata pulang, yang gue maksud itu Indo apa Guangzhou? Ga salah, rumah gue yah di Pekanbaru. Tapi perasaan homy gue sendiri (kayaknya) udah di Guangzhou. Aduh gue sendiri jadi bingung.

Yang gue rasakan kali ini sama seperti waktu gue pergi ke Beijing kemarin. Hampir sama sih sebenarnya. Gue pengen balik ke Guangzhou, tapi gue sendiri ga tega meninggalkan sini. Serba salah deh pokoknya.

Gue berasumsi, kayaknya hal ini terjadi karena gue terlalu gda kerjaan di sini. Beda dengan semester lalu gue pulang, gue masih punya beberapa kegiatan, termasuk pelayanan di gereja. Kali ini, gue cuma dapet jatah pelayanan dua kali. Dan jujur sih gue sedikit merasa tergantikan. Karena semenjak gue pergi, pastinya mereka nyari orang lain buat gantiin posisi gue di pelayanan. Dan begitu gue balik, gue udah ga diperlukan lagi. Ironis emang. Selain itu, gue ngerasa orang-orang di sekitar gue udah terbiasa dengan ke-tidak-ada-an gue. Yah gue ngerti sih. Setelah setahun lu pergi dari kota ini, pastinya orang-orang udah biasa, seperti gue juga terbiasa dengan orang-orang sebelum gue yang pergi. Maksudnya gini, setiap tahun pasti ada anak-anak yang berangkat kuliah di tempat lain. Dan gue, awalnya juga ada rasa ga tega gitu. Rasanya ada yang kurang kalau ga ada dia. Tapi lama-lama gue juga biasa kok. Dan kali ini giliran gue nyampe.

Haiss. Gue ngomong layaknya orang hopeless gitu. Well mungkin gue ada sedikit melebih-lebihkan sih. Tapi entahlah, itu yang gue rasakan. Dan hebatnya, dalam sebulan ini gue uda banyak mengalami hal-hal baik dan buruk. Gue berniat buat bikin list tentang apa yang terjadi dalam sebulan ini, sebagai kenangan buat diri gue sendiri. Hehe. Here we go.

1.       Ketemu temen-temen SMA gue, totalnya dua kali
2.       Gue dan keluarga gue berlibur ke Malaysia
3.       Gue patah hati. Well bukan patah hati seperti yang lu pikirkan, tapi itu adalah sesuatu yang bikin gue sakit hati. Dan biarlah gue dan beberapa orang doang yang tau :P
4.       Main bareng sahabat-sahabat gue yang gue cintai! Hihi :D
5.       Selama liburan gue udah nonton 3 film sih sejauh ini (which you can find di posts sebelumnya)
6.       Gue cukup rajin ngepost di sini. Bulan ini sepertinya gue ngepost lebih dari 7 deh. Menurut gue sih itu udah lumayan banyak karena gue biasanya malas ngapa-ngapain :P

Parahnya gue, cuma segitu yang bisa gue ingat. Haha. Well, tapi itu semua yang paling berkesan buat gue selama sebulan ini. See, ada yang baik dan ada juga yang buruk (walaupun cuma satu, tapi hal itu berhasil bikin gue cukup galau selama beberapa hari). Dan sebenarnya gue bilang ke diri gue sendiri dan ke ortu gue, summer holiday tahun depan gue ga bakal pulang. Gue males banget pulang kalau orang-orang banyak yang bilang, “Loh uda balik lagi?” Gue tau mereka ga bermaksud apa-apa dalam mengatakan itu, tapi tetep aja, taun depan gue ga balik! Haha. Selain itu gue berharap tahun depan ortu gue yang bakal ke Guangzhou buat main sama gue. Amin!

Selanjutnya, hal-hal yang bakal gue kangenin dari kota ini. Satu-satunya hal yang bakal gue kangenin banget adalah keluarga gue. Gue bakal kangen papa dan mama gue yang selama liburan nemenin gue sarapan, dengerin jokes konyol gue. Termasuk perintah-perintah bokap gue yang meskipun kadang bikin gue keki. Hehe. Hal lain, gue bakal kangen sama koko gue. Meskipun gue jarang ngobrol sama dia, jarang main sama dia (karena dia kerja dari pagi sampai sore dan kalau malam dia pasti ga di rumah) tapi gue bakal kangen sama banyolan dia yang kadang garing tapi gue suka dan gue juga bakal kangen sama usilnya dia. Satu orang lagi, adik gue. Gue bakal kangen bentak dia LOL dan selain itu gue bakal kangen dia yang selalu buka facebook cuma buat update tentang Super Junior dan “save image as” yang dia lakukan pada semua foto Super Junior yang baru dia lihat. Satu lagi! Gue pasti kangen banget sama tarian Bonamana dia. Sumpah dia pede abis sama itu tarian. Haha. Soal yang satu ini gue ga bakal bisa ngalahin dia :P

Well, baik buruk itulah yang terjadi selama sebulan ini. Asem manis juga rasanya kayak nano-nano. Harapan gue, setelah gue ke Guangzhou lagi, semester baru gue nanti bakal lebih baik dari semester lama gue. Mungkin sedikit kecepatan, tapi gue mau ngucapin :

“Goodbye, Pekanbaru. Maybe I’ll see you next time :P”

4 comments:

Febryandi Jiang said...

wew.
7 post.
Enak banget.
Sangat produktif.
Sesuatu yang tak kumiliki.
#pemales

acosmicheart said...

itu karena gda kerjaan aja haha.
biasanya paling malas bikin ginian.
lagian produktif kita kan beda dek.
kamu kan ada bikin cerpen2 gitu.
sedangkan saya hanya mencurahkan isi hati :P

Febryandi Jiang said...

Btw, it's my first and my only cerpen.
Isinya lainnya juga curhat gak jelas.
Cuma hari itu pengen aja bikin cerpen.
haha
:D

acosmicheart said...

haha gpp itu.
there will always be the second time :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...