Perjalanan Dua Belas Jam

Haha! It's been so long since the last time I posted something here. Been quite busy this semester, dan yahh inilah gue yang mulai jarang ngepost lagi. Nah kebetulan hari ini gue punya sesuatu yang (akhirnya) bisa gue ceritain di sini. Here we go!

Kemarin, tepatnya tanggal 7 Oktober 2010, gue dan beberapa temen-temen (well bukan beberapa doang sih, tapi beberapa puluh) pergi ke Shen Zhen, salah satu kota di Cina yang jaraknya sekitar satu setengah jam dari Guang Zhou.

Sebenarnya gue ga pengen ikut awalnya, alasannya ada dua. Pertama, gue males. Kedua, gue ga punya duit. Serius, baru kali ini gue ngerasa ga punya duit sampai segitu banget. Sebenarnya gue punya duit, tapi dalam bentuk dolar Amerika yang belum gue konversi ke RMB karena gue belum dapat paspor. Alhasil gue harus berhutang cuma biar gue bisa pergi ke sana (which gue akhirnya ikut karena disuruh sama cici gereja).

Harus gue akui, gue akhirnya sama sekali ga menyesal udah ikut, karena yahh, I did have fun. Meskipun perjalanan kali ini cukup melelahkan dan cukup singkat (baca : dua belas jam) tapi emang bener-bener menyenangkan aja.

Kami memulai perjalanan sekitar jam 8.30 pagi gitu berangkat dari Guang Zhou dengan menggunakan bis. Jumlah peserta sekitar 30-an orang. Kebanyakan adalah teman gereja, tapi ada beberapa juga yang adalah teman dari teman gereja haha. Nah tujuan pertama kita setelah nyampe di sana adalah Windows Of The World. Sebenarnya tempat ini adalah daerah wisata yang di dalamnya ada banyak miniatur landscape-landscape terkenal dari seluruh dunia. Tapi kemarin kita cuma nangkring di depannya doang buat foto-foto, karena waktu ga sempat buat kesana (kemarin tujuan utamanya buat main ke pantai).

Here we go, dengan tidak harus membayar tiket masuk, kita udah bisa foto-foto di spot-spot yang cukup bagus. Check out some of the shots we took!

Nah destinasi selanjutnya adalah tempat makan siang! Gue ga tau sih apa nama tempatnya. Yang jelas makanannya enak banget. Terutama ayam! Haha. Setelah makan siang, yang kita tuju adalah PANTAI! Akhirnya sampai ke tempat tujuan utamanya. Nama pantai yang kita pergi kemarin adalah 大梅沙 (Da Mei Sha) yang jaraknya cukup jauh dari pusat kota Shen Zhen. Sekitar setengah sampai satu jam deh kurang lebih. Waktu yang kita habiskan di sana baru lama banget. Dari jam 2 sampai jam 6 sore. Ga tau deh itu empat jam buat ngapain aja haha.

Anak-anak pada banyak yang main air, cebur-ceburin orang ke dalam air dan untungnya gue ga kena, karena gue emang lagi ga bisa main air diakibatkan tamu bulanan haha. Asik pokoknya. Those game we played, the stories we shared, the laughter we laughed. Ahh so much fun! Have a look at these!

Whoah it was a great day! Sayangnya kita pada ga nginep jadi ga terlalu banyak tempat yang kita pergi, tapi gue bener-bener suka sama kota ini. This city is even better than Guang Zhou (sepertinya). I would love to go there again!

Jam 9 malam gitu kita berangkat balik ke Guang Zhou. Waktu nyampe uda hampir jam 11 malam. Gue udah berencana buat bolos hari ini, tapi akhirnya gue masuk juga. Lalala pengen ke Shen Zhen lagi ahh kapan-kapan. By the way, you can check more photos yang gue udah upload di Facebook by clicking here

Itu aja yang bisa gue ceritain kali ini. Take care for you all yahh. God bless ya always :))