Sukarela

Holla! Hari ini gue datang dengan cerita baru. Tentang gue yang menjadi volunteer untuk Asian Games 2010 yang diadakan di Guangzhou. Kebetulan hari ini adalah hari pertama gue bekerja sebagai sukarelawan. Kalau pengen tahu apa yang gue kerjakan, well yang gue kerjakan simpel sih, cuma mengecek orang-orang yang mau masuk itu bawa tiket apa enggak, dan memberitahu mereka untuk tidak membawa makanan/minuman ke dalam stadion. See? Gampang banget kan? Malah terkesan sepele sih, tapi yah lumayan deh buat nambah-nambah pengalaman. Lagian, bukan tiap tahun kan ada acara-acara kayak gini :D

Lalala~ Together we can make it better~
Di foto ini, gue dan Natalia terkesan bahagia banget yahh. Sebenarnya yah gue cukup excited sebelum berangkat kerja. Ternyata sampai di sana, yang gue kerjakan adalah berdiri doang dan mengerjakan apa yang udah gue bilang di atas tadi. Ada beberapa kejadian yang cukup lucu yang gue lihat tadi waktu lagi jaga pintu itu. Karena yang mau masuk itu pada ga boleh bawa botol minuman ke dalam stadion, jadi semua botol minuman yang dibawa orang-orang itu pada dibuang semua ke dalam tong sampah. Nah tadi ada satu nenek yang bawa cucunya buat masuk ke dalam, buat nonton pertandingan tentunya. Lalu setelah diberitahu kalau minuman ga boleh dibawa masuk, nenek itu udah mau buang botol itu ke tong sampah. Lucunya, si cucu ga membiarkan neneknya dan petugas yang jaga pintu buat buang botolnya. Botol itu disembunyikan di belakang badannya gitu. Sampai ada satu saat, dia akhirnya nangis karena orang-orang itu tetep aja mau botolnya dibuang. Lucu aja sih tampangnya. Untungnya setelah lama-lama dibujuk, akhirnya si adik kecil ini rela juga botolnya dibuang (sepertinya udah dibujuk bakal dibelikan botol yang baru atau gimana gitu).

Beda lagi sama satu orang bapak dan anaknya (yang uda usia SMP gitu deh keliatannya). Begitu tau kalau ga boleh bawa minuman (dan sepertinya mereka kira juga ga boleh bawa makanan masuk), dua-duanya kayak lagi lomba gitu buat ngabisin makanannya. Mereka bawa keripik kentang gitu. Makannya pake nafsu banget. Kocak deh tampang dua-duanya. Setelah makanan habis, mereka berdua baru masuk deh ke dalam stadion. Aneh-aneh lah pokoknya tingkah semua orang-orang yang mau masuk itu. Ada yang sampe berantem sama petugasnya lagi. Padahal cuma soal botol minum doang. Ckck. Bayangin, kerja sekitar 2-3 jam cuma berdiri bilangin sama orang,"水和打火机不能带进去 (Air dan korek api ga boleh dibawa masuk)". Well, tapi yah tetep aja harus dinikmati sih. Namanya juga nambah-nambah pengalaman. Hehe

Sebenarnya cerita gue kali ini ga banyak, cuma itu doang. Btw, akhir-akhir ini selain jadi volunteer, kesibukan gue adalah persiapan natal. Gue berharap banget natal kali ini bisa berjalan dengan lancar. Well, wish me luck, guys. Take a good care of yourselves. God bless :)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...