First Ever Email Address?


Okay I know the rate of randomness of this post will be like 10000% but it is my blog so anything I wanted to write as long as it is harmless to other people is acceptable, right? Ps. Written in Bahasa because it just delivers my "message" better LOL.

Jadi ceritanya begini, pagi ini gue dan Claudia pergi sarapan bareng dan setelah itu dia pun nganterin gue ke kantor. Karena jalanan yang macet, kita tentu aja ngobrol-ngobrol dong, dan entah kenapa sampai lah pembicaraan random kita ke email address adik gue yang kebetulan emang agak "unik" - razz_veldcrox something yang gue sendiri gatau artinya apaan (sorry sis LOL). Gue pun berusaha membela adik gue dengan bilang kalo alamat email pertama kita semua juga biasanya emang rada unik-unik dan mungkin lebih tepatnya lagi, alay. But since those days, "alay" wasn't even invented yet, so kalo kita bilang kita engga alay sih, boleh banget #IyaIyaAjaDahSas :))

So, akhirnya Claudia pun bercerita soal alamat emailnya yang adalah clue_chubby (at) apa-apa (dot) com begitulah kira-kira dan doi bercerita kalo clue itu sendiri adalah kepanjangan dari... Claudia blue. Memang kekreatifan anak muda harus kita dukung :)) Ya kalo chubby sih kaga usah nanya lagi kali yah artinya opo. Biar Tuhan dan kita semua yang tau hubungan kata chubby dengan Claudia :))))

Tentu saja tidak sah kalo gue sendiri engga menceritakan alamat email pertama gue yang gue inget jelas-jelas asal-usulnya. Jadi ceritanya waktu gue masih SMP, waktu itu baru mulai jaman warnet mulai ngetren di Indo, dan waktu itu Nexia lagi ngeboom banget jadi gue juga harus main dong, meskipun kita sebenarnya tidak mengerti main-mainan begituan. Untuk sign up ke game itu kalau ga salah kita harus punya yang namanya email. Secara kita masih ingusan ya akhirnya gue minta bantuan engko gue buat bikinin email address.

Gue inget banget itu kita lagi di warnet waktu engko gue nanya gue mau pake id apa buat email gue. Gue berpikir keras gimana caranya supaya gue punya email address yang kece, yang orang lain bakal bilang keren. Dan akhirnya id email pertama gue adalah..... darkangelluvsjay@yahoo.com.

Dipikir-pikir lagi gue merasa hina :)))) Jaman SMP adalah jaman dimana gue sok ke-emo-emoan which membuat gue memilih dark angel biar kesannya kita gaul gituh, you know, dark and angel. What can ever go wrong with the combination of those two words, I know right? Luv yang tentu saja cara mengeja love yang lebih unyu-unyu, dan Jay for Jay Chou. Nuff said.

Beberapa waktu setelah itu, mulailah jaman keemasan Friendster yang kita semua pernah lalui itu (man, I feel old) dan gue sepertinya sudah cukup sadar tentang nilai ke-tidak-layak-pakai-an email address gue yang itu dan akhirnya gue berpikir lagi untuk mengganti email address yang baru. Ps. Kali ini gue bikin email sendiri loh, ga suruh-suruh koko lagi, karena apparently gue sudah agak sedikit lebih mengerti teknologi pada waktu itu.

Memilih id email memang bukan hal yang mudah buat gue, karena gue pengen email address yang stand out, yang keren dan penuh makna. At least that was what I was thinking at that time. Sayangnya, jaman ke-emo-an gue belum lewat waktu itu, jadi tetaplah nama email gue ada unsur emo-emo gituh meskipun tidak terlalu ketara. Surprisingly, alamat email yang ini gue pake cukup lama sampe akhirnya gue stick dengan email address gue yang sekarang yang lebih manusiawi.

Dan, alamat email kedua gue adalah.... clown.fishes@yahoo.com. Yayaya, some of you may have known about that clown.fishes. Beberapa kali ada temen yang nanya clown.fishes itu apaan, kenapa gue pake alamat email itu. Apakah karena gue suka banget sama Nemo? Bukan saudara-saudara, bukan itu. Well, you'll find out in just another minute.

Jadi, clown.fishes itu awalnya gue pilih karena ada unsur "clown" di dalamnya. Gue sama sekali bukan orang yang suka sama badut, in fact I hate them so much. Tapi kenapa badut gue pilih untuk email id gue? Alasannya tidak lain dan tidak bukan kembali lagi dengan gue bilang sok-sok emo yang tadi itu. Di otak gue waktu itu, badut adalah satu sosok yang tugasnya menghibur orang, pake topeng yang selalu tersenyum, sama banget sama gue. #SoDeep

Gue yang di luar selalu tersenyum, tapi mereka engga tau dalamnya gue yang rapuh bagaikan lapisan tipis air yang beku (beneran ga copas lagu Rapuh kok :))). Anyway, jadi fishes di belakangnya itu cuma biar menyamarkan clown yang di depan, biar ga ketara banget gitu kalo itu refers ke badut. Kalo orang nanya suka Nemo, kita iya-iyakan saja dah biar cepat :)) Ga pake clown.fish karena id itu uda ada yang pake jadi mau gamau tambahin -es dah di belakang biar jadi kesannya banyak aja ikannya #GaNyambung

Later gue akhirnya found out kalo ternyata bentuk plural dari fish itu adalah tetep fish, engga ada yang namanya fishes. Gue merasa harga diri gue semakin dicabik-cabik :)) Well ya begitulah kira-kira cerita di balik nama-nama email yang pernah gue pake dulu, sebelum akhirnya gue sadar kalau pake nama sendiri itu adalah cara yang paling tepat buat pakein jadi email id. But, I am glad gue sudah kembali ke jalan yang benar :))

Well, how about you? Masih inget ga email id pertama yang pernah kalian pakai, dan kenapa milih nama itu? Mind to share them with me?

Photo Credit: Design Milk

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...